Sabtu, 15 Juni 2013

Pengalaman pertama menjadi wali kelas 1 SD

Ini postingan setahun yang lalu yang udah masuk draft baru dilanjutin nulisnya sekarang. Cekidot!
Hari ini hari pertama masuk sekolah setelah libur awal Ramadan 1433 H, yippy itu artinya hari pertama juga aku mengajar ;) bukan pertama kali sih masih banyak kali aku masuk kelas buat ngajar. Tapi di hari ini aku emang bener-bener diberi amanat buat megang kelas 1 *cuma sebulan sih soalnya kepotong PPL 2* tapi kan berturut-turut gitu loh karena biasanya cuma seminggu dua kali sampe tiga kali aja, berhubung aku libur selama Ramadan dan kelas 1 adalah kelas tematik dimana semua mapel diajar oleh satu guru, jadi aku selama puasa ini full ngajar anak kelas 1. Dari awal siswa masuk saya sudah andil mengajar hingga akhirnya oleh guru yang pensiun saya diposisikan sebagai wali kelas sehingga saya harus lebih tenanan dalam menyiapkan materi ajar.

1. Di malam harinya saya cukup menyiapkan kertas warna- warni ukuran A4 yang tidak sengaja saya menemukan di kolong kasur ibu saya dan sepertinya tidak terpakai karena sudah ditumpuk-tumpuki berbagai kertas lainnya. 

 Kemudian, kertas itu saya potong jadi 4 bagian untuk dibagikan kepada siswa untuk belajar menulis huruf dan angka :)

2. Dengan kertas yang berwarna-warni anak- anak jadi lebih antusias dalam mengerjakan soal, apalagi ini awal mereka masuk kelas 1 SD harus ada hal yang "interesting" buat mereka.

Antusiasme anak dalam mengerjakan tugas, meski agak serem sih mukaknya saking semangatnya :|

3. Hasil kerjaannya pun begini x))


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar