Kamis, 18 Juli 2013

Lila, ibu dari 20 anak :)

"Bu lila, melisa nangis!" "Bu lila, agung bukunya disobek azis terus nangis!" "Bu lila, ilyas dinakali anak kelas 2" "Bu lila, saya mau pipis!" "Bu lila, Bu lila, Bu lila, Bu lila!"
Pernah dipanggil "bu" oleh sebanyak 20 anak dalam satu hari dan dalam satu ruangan?
Saya pernah!
Bukan rekayasa ataupun fiktif belaka tapi ini yang saya hadapi di lapangan tempat saya bekerja. Rempong? Susah? Bikin stres? Tidak! Tidak! Tapi sangat menyenangkan :) toh beberapa saat lagi kita khususnya wanita akan dihadapkan oleh keadaan seperti ini, tapi di rumah sendiri dan kurang dari 20 anak.
Dari 20 anak itu memiliki karakter sendiri-sendiri nggak ada yang sama meski ada yang mirip, dalam mengajar mereka yang lebih dulu saya pelajari adalah karakternya, mau dibawa kemana anak ini. Gitu.
Yap! langsung saja gak usah banyak basa basi, saya akan kenalkan mereka dimulai dari murid saya yang duduk paling belakang pojok :


1) (Agung) anak paling bikin saya galau di kelas. Datar aja gitu ekspresinya mau saya jungkir balik sambil koprol di depannya blas nggak di gubris :|

2) (Ilyas) wajahnya kebapakan, kalo bicara lirihnya minta ampun sampe kuping saya harus ditempelin di mulutnya.

3) (Muh. Azis) menurut saya dia lelaki perfectionis masa depan, udah putih ganteng, pembawaannya selalu tenang tapi hasil pekerjaan selalu maksimal.

4) (Dino) duduknya di samping azis jadi nampak kontras, terlebih dia punya hobi yang agak freak sering ngumpet di kolong meja entah apa visi dan misinya sampe sekarang saya belum tahu.

5) (Deni) sempet kepikiran dia peranakan dari deni si manusia ikan ternyata bukan, wajahnya lucu mirip ikan. Iya mirip aja.

6) (Tio) badan kecil tapi pemikiran setaraf dengan orang gede karena pergaulannya dengan kakak kelas, denger gosip dia adeknya pentolan kelas2.

7) 8) (Irfan dan Firman) berdua ini sengaja saya satukan karena mereka memang telah menyatu sampe saya susah bedainnya. Menurut saya firman itu irfan dan irfan itu harusnya firman. Njlimet gak sih? nggak juga kok.


9) 10) (Inka dan *lupa namanya*) yang pasti mereka ini anak baik-baik dudknya di depan meja saya tapi terkesan monoton makanya saya gak apal namanya, gak suka yang monoton sik ('',)

11) (Safira) anaknya paling cantik sekelas 1B dan kalem.

12) (Zulfa) si keriting yang lucu. Iya lucu ajah.

13) (Melisha) cantik juga dan modis tapi agak posesif.

14) (Dewi) paling aneh di kelas, iya aneh kesemuamuanya. Apalagi kalo pake kunciran rambut lebay gituh.

15) (Elisa) agak cantik tapi ngebosenin cantiknya jadinya gak jadi cantik (._. )

16) (Aprilia) anak baik-baik ja. 

17) (Putri) anaknya berisik hobi tjurhat sampe ada rambut sehelai jatuh aja diceritain. Suka ngikutin aku ke kantor sampe pernah ku usir ((( jahat bet jahat ))) Gak tau diri juga, badan paling bongsor tapi sering wadulan.

18) (Nabila) nih anak asik punya, supel, welcome sama teman-temannya tapi agak agresif.

19) (Guntur) sang ketua kelas 1B periode 2013-2014 anaknya cakep unyu lucu kalo ngomong tambah gemesin, kata ibunya bikinnya nggak sengaja. Ohh jadi gitu to... :|

20) (Daffa Arrowan) 5 tahun, masih sangat labil. Kadang suka nangis sendiri, marahan sama temen tanpa sebab, bahkan teriak-teriak gengges di kelas.

Semenjak kehadiran mereka di dalam hidup saya, kini saya jadi ibu dari 20 anak... (--,)















1 komentar: