Jumat, 12 September 2014

Seragam Merah Putih!

Welcome to the jungle class!  tiga puluh lima siswa yang mengenakan seragam baru siap memasuki ruangan kelas, itulah senangnya mengajar di kelas 1 SD bisa menyaksikan euforia siswa yang baru pertama kali memakai seragam berwarna merah dan putih, dengan seragam yang baru mereka lebih percaya diri, mereka merasa sudah besar karena sudah memiliki adik tingkat yang seragamnya berbeda, mereka sangat antusias karena penasaran dengan apa yang akan mereka hadapi nanti di dalam kelas. Apakah lebih menyenangkan atau sebaliknya.





Pengalaman yang baru juga bagi saya, sebelumnya hanya mengajar 22 siswa kini menjadi 35 siswa dimana jumlah laki-laki 22 dan sisanya perempuan, mudah dibayangkan :D Terlebih ketika saya harus membagi waktu karena sedang melanjutkan belajar, bukan tidak mudah, ini hanya masalah tanggung jawab, tanggung jawab saya untuk tetap berusaha mendidik agar siswa bisa membaca dan menulis serta yang lebih penting di kurikulum 2013 ini siswa saya dapat berperilaku sopan serta berbuat baik pada sesama, kalau dijabarkan akan banyak sekali tujuan yang ingin dicapai, untuk itu dalam saya mengajar ada seorang guru yang mendampingi saya. Alhamdulilah sampai hari ini pembelajaran di kelas lancar, saya tetap mengajar dan konsentrasi kuliah juga tetap bisa fokus. Saya selalu optimis bahwa setiap langkah yang ditempuh ketika niatnya dalam kebaikan dan ikhlas selalu diberi kemudahan, dan saya percaya bahwa anak murid saya itu ladang doa maka sudah seharusnya saya didik mereka dengan sebaik-baiknya.






Nb : baru sempat nulis blog, seharusnya di tahun ajaran baru tanggal 6 Agustus 2014 tapi hanya singkat karena banyak deadline :(




Tidak ada komentar:

Posting Komentar